Tuesday, 2 October 2012

RATU HIBERNATE

Kurebahkan badanku ke tempat tidur setelah menutup rapat pintu kamarku, kutarik secarik tissue yang ada pada meja di samping tempat tidurku dan kuusapkan pada pipiku yang kini telah basah nan lembab oleh air mata. kejadian tadi siang di sekolah masih terngiang-ngiang di pikiranku, hal yang seharusnya tak kusaksikan dengan kedua mataku. tiba-tiba handphone-ku berbunyi, sebuah SMS darinya masuk ke Inbox-ku, "Lo kenapa? kok gak keliatan tadi?", kubalas saja dengan singkat "GPP" yang diiringi dengan hujan air mata yang kini dengan sukses membasahi kasur dan bantalku, tangisanku makin mejadi ketika tak ada reply sms lagi darinya. *Woooiiiii gue butuh bujukan lo tauuuuu!!!!!*

"Diskaa.. bangun nak... udah magrib tau.... diskaaaaaaa bangunnnn!!!!!" suara mama yang berhasil membangunkanku sore ini, lebih tepatnya mungkin magrib. kutilah jam di tanganku sudah menunjukkan pukul 6 sore, segara kuberanjak dari tempat tidur, kukucek-kucek mataku di cermin dan kuperhatikan wajahku yang kini membengkak, mungkin efek menangis tadi, diam-diam kusesali diriku telah menangis siang tadi, kecantikan kini menghilang *eh

beberapa menit kemudian aku keluar kamar untuk makan malam, setelah mandi dan sholat magrib. mama bertanya padaku tentang wajahku yang membengkak, lalu kujawab saja bahwa aku menangis gara-gara kejedot pintu kamar tadi siang, dan sepertinya mama percaya dengan hal itu. setelah makan aku langsung masuk kamar, aku tidak berminat untuk singgah di depan TV bergabung bersama papa yang kini sedang asik menonton pertandingan Chealsea vs Arsenal, aku langsung nyelonong masuk ke kamar dan menutupnya rapat-rapat. kuambil laptopku dan segera kutekan tombol power, kubukan Winamp dan kucari lagu yang sangat ingin kudengarkan saat ini, yahh itulah dia Jar of Hearts by Glee. sumpah lagi ini memang paling pas kalau lagi galau seperti sekarang ini.

kubuka YM dan kutuliskan sebuah status di jejaring sosial itu "Jangan chat! entar gue gantung!!!" tiba-tiba sebuah chat dari username YanAlfian07 masuk ke dalam akunku.
YanAlfian07 : gue chat ah... haha
Diskaaa07 : gue gantung lohh
YanAlfian07 : haha kok marah2 gitu sih? habis diputusin ya? :D haha
Diskaaa07 : rrrgggghhhhh enak aja, enggak lah. ini sapa sih? sok kenal banget dah -_-
YanAlfian07 : bukan sapa2 kok, tiba-tiba nemu email lo aja di YM gue
Diskaaa07 : oh gitu!
YanAlfian07 : iya mbak sensiiiii ;)
Diskaaa07 : enak aja manggil mbak, gue masih SMA tauuu!!! :P
YanAlfian07 : ohaha skola dimana emang?
Diskaaa07 : di SMA 71 Jakarta. lo sendiri?
YanAlfian07 : gue udah kuliah semester 3 :D
Diskaaa07 :kuliah dimana?
YanAlfian07 : Di Singapura, tapi gue asli Jakarta, keluarga besar gue di Bandung kok :D
Diskaaa07 : trus gue harus bilang WOW getooooo?????
YanAlfian07 : haha lo kenapa sih sensi banget?
Diskaaa07 : gak napa!
YanAlfian07 : oia lo kelas berapa sekarang? jurusan apa?
Diskaaa07 : kelas 3, IPA dong. lo jurusan apa?
YanAlfian07 : Psikologi
Diskaaa07 : beneran psikologi??????????
YanAlfian07 : iya kenapa emang?
Diskaaa07 : maaaauuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!! abang senior yaaaaa :D
YanAlfian07 : haha labil banget lo -___-

oke dan chat itu berlangsung sampai pukul 11 malam, sampai ketika aku mengingat bahwa ada PR Matematika yang menanti untuk dikerjakan. setidaknya kegalauan malam ini terobati dengan chat YM tadi. segera kuamtikan laptopku dan kuambil buku paket dan latihan matematikaku. oke mari bertarung \m/

keesokan harinya disekolah..
aku datang terlalu pagi hari ini, kulihat jam di tanganku menunjukkan pukul 06.28 masih ada waktu 1 jam lebih untuk memulai pembelajaran pada hari ini, entah karena apa aku menjadi penghuni ke-3 tercepat di kelas hari ini. kulihat Fauzi sedang sibuk mengerjakan PR matematikanya yang akan segera dikumpul pukul 07.30 nanti, pantas saja dia rajin datang pagi. kuraba handphone-ku di saku rok dan kucolokkan kabel headset yang kuambil dari tas, kuputarkan lagu favoritku dari Secondhand Serenade - Maybe yang makin lama membuatku bernyanyi mengikuti alunan musiknya. tiba-tiba orang yang sangat tidak ingin kulihat hari ini datang sambil memukul pelan mejaku
"wooiii ngelamun aja" sapanya.
"sapa juga yang ngelamun", jawabku sinis. ia mengambil posisi duduk di sebelahku dan mulai bercerita dengan penuh semangat dan mata berbinar-binar.
"Dis tau gak, semalam gue habis ngapel di rumahnya Tiara loh"
"Trus?"
"Gue dikenalin sama mama papanya, dikenalin sama adeknya juga. Sumpah Dis gue seneng banget, kayaknya Tiara emang jodoh buat gue deh". kata terakhirnya berhasil membuatku badmood pagi ini, aku berusaha menahan agar air mataku tidak tumpah pagi ini apalagi di hadapannya. Ya, dihadapan orang yang berhasil membuat wajahku bengkak semalaman karena menangis, orang yang kukagumi diam-diam selama 1 tahun terakhir ini yang hanya berstatuskan SAHABATku, dan semua orang tahu akan hal itu. entah kenapa aku bisa menyukainya, padahal aku berharap untuk tidak pernah menyukai orang-orang yang terlanjur dekat denganku, apalagi jika orang itu sekelas denganku. NYESEK banget ketika tahu bahwa Ia ternyata mencintai orang lain dan sekarang telah menjalin hubungan dengan orang lain itu, NYESEKnya lagi ketika orang itu dengan naturalnya bercerita tentang pacarnya itu karena ia tak tahu dan tak pernah tahu bahwa ada seorang gadis bodoh yang setia mendengarkan segala keluh kesahnya diam-diam ternyata memendam rasa padanya. gadis itu aku! yaa itu Aku! akulah gadis malang itu, sungguh ironis :(

sepulang sekolah aku melangkah gontai ke gerbang sekolah sembari menunggu angkot, hari ini papa tidak bisa jemput jadi harus pulang sendiri. "Diskaaaaa!!!" kudengar dari jauh suara Diaz memanggil-manggil namaku, ingin segera aku menghilang saat ini. "Kita pulang bareng yuk? sekalian kita kerja tugas fisika bareng. gue pengen cerita juga nih sama lo", dan kupastikan bahwa yang akan menjadi bahan pembicaraannya nanti adalah tentang pacar barunya yang baru jadian kemarin yang bernama Tiara Puspitadewi, gadis ayu nan anggun namun agak lemot. aku segera menolak ajakannya dengan alasan harus nemenin mama belanja, akhirnya dia terima namun memaksa untuk mengantarku pulang, aku coba menolak namun karena aku tak enak hati maka terpaksalah aku mengiyakannya saja.

sepanjang perjalan ia hanya bercerita tentang Tiara dan Tiara!!! aku muak dan tidak menggubris cerita darinya. sudah kuduga ini yang akan terjadi, maka aku memilih untuk pura-pura tidur saja. "Diska lo tidur? yahh ni anak emang kebo'" kudengar ia menggerutu namun itu adalah celotehan terakhirnya hingga sampai ke gerbang rumahku. aku langsung masuk tanpa mempersilakannya untuk mampir seperti biasa. aku yakin ia pasti bertanya-tanya tentang sikapku saat ini, tapi biarlah toh aku juga tersakiti olehnya :")

seperti biasa aku langsung masuk kamar dan tidur siang. tapi entah kenapa hari ini aku lebih memilih untuk menyalakan laptopku. kubuka blogku dan kubuat postingan tentang perasaanku saat ini. blogku ini merupakan blog rahasia dariku, aku tak pernah mencantumkan identitasku, namun mereka mengenalku dengan nama Ratu Hibernate. tak ada seorang pun yang tahu akan hal ini, sekalipun itu Diaz ataupun abangku si Kak Dani. tiba-tiba chat YMku masuk, ternyata dari orang yang semalam YanAlfian07, lagi-lagi ia muncul disaat sedang badmood dan jadilah ia pelampiasan kejengkelanku hari ini. singkat cerita, akupun akhirnya curhat juga padanya, mungkin karena ia seorang mahasiswa psikologi sehingga aku bisa mempercayakan segala curahan isi hatiku padanya, atau mungkin karena ia hanya teman dunia maya yang pastinya sangat minim kemungkinan untuk bisa mengenalku di dunia nyata. dan kata-katanya sore ini berhasil membuatku berdecak kagum, kali ini Abang rese' ini bagaikan Mario teguh Part II.
"sudah yang sabar ya.. gue tau ini emang sakit. tapi cinta itu gak bisa dipaksain dek, lo harus belajar ikhlasin cowo yang lo suka dengan cewe lain demi kebahagiaannya, itu baru cinta. kalo lo maksa buat dia stay disisi lo tanpa harus mikir dia seneng ato ngak itu namanya bukan cinta tapi egois. tunjukin dong kalo lo cewe yang tegar dan dewasa, buat dia kagum dengan kedewasaan lo. atau bahkan sampe dia nyesel udah ngabaiin cewe tulus yang udah rela mendem perasaannya selama setahun lebih. inget dek, cewe yang baik cuma untuk cowo yang baik juga. jadi lo tenang aja, pasti lo bakal dapat yang terbaik buat diri lo. jangan galau gitu dong, lo udah kelas 3 SMA, lo gak punya banyak waktu buat nangisin cowo yang sama sekali gak ngarepin lo, sebaiknya lo fokus ke skola aja dulu. ingat! pendidikan itu harus dijadiin kebutuhan primer loh! semangat adek galau"

0 comments:

Post a Comment

 

Menulis selalu lebih menyenangkan daripada kerja tugas! Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang